Rabu, 28 November 2018

Trump : Perjanjian Brexit Membahayakan Kesepakatan Dagang AS-Inggris

Perjanjian Brexit Membahayakan Kesepakatan Dagang AS-Inggris - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD PALEMBANGPresiden AS Donald Trump pada hari Senin memperingatkan bahwa perjanjian Inggris meninggalkan Uni Eropa dapat membahayakan kesepakatan perdagangan AS-Inggris mendatang.

Komentarnya datang pada saat Perdana Menteri Inggris Theresa May segera menggalang cukup banyak anggota parlemen untuk mendukung kembali kesepakatan Brexit yang diusulkan untuk mendapatkannya melalui Parlemen dalam waktu dua minggu. Tugas yang mengkuatirkan mengingat kritik luas yang diterimanya.

Meskipun demikian, May telah berulang kali menegaskan ketentuan di mana Inggris akan meninggalkan blok pada akhir Maret tahun depan berlaku untuk semua orang Inggris.

Ketika ditanya tentang perjanjian antara Westminster dan 27 kepala negara Uni Eropa lainnya pada hari Senin, Trump menjawab: “Kedengarannya sangat penting bagi UE.

Saya pikir kita harus melihat dengan serius apakah atau tidak orang Inggris diperbolehkan berdagang karena sekarang jika Anda melihat kesepakatan, mereka mungkin tidak dapat berdagang dengan kami,” kata Trump kepada wartawan di luar Gedung Putih seperti yang dilansir CNBC.

Sebagai tanggapan, Downing Street mengatakan sangat jelas Inggris akan berada dalam posisi untuk menandatangani kesepakatan perdagangan dengan negara-negara di seluruh dunia pasca-Brexit.

Presiden AS tampaknya menyarankan kesepakatan saat ini berpotensi membuat Inggris tidak dapat menegosiasikan perjanjian perdagangan bebas dengan AS pasca Brexit. Trump tidak menyebutkan ketentuan perjanjian mana yang ia khawatirkan.

Komentar itu mendorong sterling jatuh terhadap dolar AS dan euro Selasa pagi.

Berdasarkan kesepakatan dengan para pemimpin Uni Eropa pada hari Minggu, Inggris akan menceraikan blok itu dengan hubungan perdagangan yang erat. Tetapi parlemen Inggris yang sangat terpecah membuat May menghadapi perjuangan berat untuk mendapatkan persetujuan yang disetujui pada 11 Desember.

Menanggapi Trump, juru bicara pemerintah Inggris mengatakan kepada CNBC Selasa: “Deklarasi politik yang kami sepakati dengan Uni Eropa sangat jelas. Kami akan memiliki kebijakan perdagangan independen sehingga Inggris dapat menandatangani kesepakatan perdagangan dengan negara-negara di seluruh dunia – termasuk dengan Amerika Serikat”

“Kami telah meletakkan landasan untuk perjanjian ambisius dengan AS melalui kelompok kerja bersama kami, yang telah bertemu lima kali sejauh ini. Perwakilan Dagang AS juga mengeluarkan seruan untuk pandangan dari publik tentang perdagangan bebas Inggris-AS masa depan kesepakatan awal bulan ini, “tambah mereka - PT SOLID GOLD 

Sumber : Vibiznews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar