Jumat, 08 November 2019

Solid Berjangka | Rencana Peluncuran Kontrak Berjangka Timah ICDX Ditunda


Rencana Peluncuran Kontrak Berjangka Timah ICDX Ditunda  - Solid Berjangka 

SOLID BERJANGKA PALEMBANG - Rencana peluncuran kontrak berjangka timah oleh Indonesia Commodity and

Derivatives Exchange atau ICDX resmi ditunda seiring dengan sepinya perdagangan pasar fisik timah yang menggunakan pusat logistik berikat (PLB).

Senior Executive Product Innovation ICDX Yoga mengatakan bahwa setiap kontrak berjangka dapat dihadirkan lebih cepat jika perdagangan pasar fisik berhasil berjalan dengan stabil.

Adapun, untuk menjadi acuan harga komoditas dunia salah satu upayanya adalah dengan meluncurkan kontrak berjangka karena dengan kontrak berjangka perdagangan dilakukan tidak hanya oleh pedagang dan pembeli, tetapi juga melibatkan investor sehingga perdagangan menjadi lebih ramai dan likuid.

Namun, hingga kini perdagangan fisik timah ICDX melalui PLB masih sepi peminat sehingga rencana peluncuran kontrak berjangka pun terpaksa ditunda. Padahal, dia mengaku sudah terdapat investor yang tertarik terhadap kontrak berjangka timah oleh ICDX.

Dia mengatakan bahwa setiap timah yang simpan di PLB nantinya akan dijadikan sebagai underlying asset dari setiap kontrak berjangka timah, sehingga pasar bisa mendapatkan kepastian lebih besar - SOLID BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar