Rabu, 09 Januari 2019

PT Solid Gold | Mantan Dirkeu BPJS Kesehatan Jadi Direktur Bank Mandiri


Mantan Dirkeu BPJS Kesehatan Jadi Direktur Bank Mandiri - PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANGRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mengangkat Riduan sebagai Direktur Komersial Banking Bank Mandiri. Riduan sebelumnya pernah menjabat sebagai  Direktur Keuangan BPJS Kesehatan. 

Direktur Utama Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan komersial banking merupakan direktorat yang baru dibentuk pihaknya. Sebelumnya, komersial banking berada dibawahi oleh direktur retail banking. 

Adapun pemisahan ini, menurut dia, lantaran komersial banking mulai memiliki peran yang penting bagi bisnis Bank Mandiri. Namun, saat ini, porsi kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) yang tengah direstrukturisasi oleh pihaknya terbilang tinggi, yaitu sekitar 20 persen dari total restrukturisasi kredit.


"Diharapkan dengan penunjukan direktur yang menangani khusus komersial banking, nantinya krisis komersial banking bisa tumbuh sehat lagi," kata Kartika di Plaza Mandiri,

Tiko melanjutkan segmen komersial banking ini memiliki potensi yang besar ke depannya. Sebab, nasabah segmen ini merupakan nasabah menangah yang cukup besar pertumbuhan kreditnya, namun belum sebesar kredit korporasi. 

"Untuk korporasi kami sudah jadi market nomor satu, dan untuk komersial ini kami ingin ke depan juga dominan. Jadi diharapkan dengan direktur yang fokus pada segmen ini bisa membantu Bank mandiri mengembangkan bisnis dengan terpola dan NPL menjadi lebih baik," imbuhnya. 

Riduan sendiri bukan orang baru di Bank Mandiri. Ia sempat berkecimpung di segmen kredit segmen Small Medium Enterprise (SME) atau Usaha Kecil Menengah (UKM) Bank Mandiri. Pada 2013-2016, Riduan sempat keluar dari Bank Mandiri dan menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Asuransi Kesehatan (Askes) atau yang kini dikenal sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

Tahun 2016, Riduan kembali ke Bank Mandiri dan menjabat sebagai Senior Executive Vice President Midlle Corporate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar