Rabu, 08 Mei 2019

PT Solid Gold | Yuan melemah Akibat Ancaman Trump

Yuan melemah Akibat Ancaman Trump - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD PALEMBANG - PT Solid Gold | Yuan melemah Akibat Ancaman Trump

Nilai tukar Yuan Tiongkok anjlok terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan kemarin. Hal itu menyusul pernyataan Presiden AS Donald Trump yang kembali mengancam China dengan menaikkan tarif masuk produknya.

Hal itu memberikan kejutan bagi para pelaku pasar. Apalagi sebelumnya kedua negara dengan ekonomi terbesar itu tengah berunding selama berminggu-minggu untuk mencapai kesepakatan setelah melakukan perang dagang.

Melansir CNBC, Selasa (7/6/2019), Yuan China anjlok ke posisi 6,82 yuan terhadap dolar. Posisi itu menandai penurunan lebih dari 1,4% dari posisi tertinggi di sekitar 6,72 minggu lalu.

Sementara itu, bank sentral China menurunkan titik tengah resmi yuan menjadi 6,7334 per dolar pada hari Senin. Itu merupakan level terlemah dalam dua setengah bulan terakhir.

Dalam akun Twitternya, Trump mengancam akan meningkatkan tarif bea masuk 10% menjadi 25% untuk barang-barang China senilai US$ 200 miliar. Dia juga mengancam akan mengenakan 25% pungutan tambahan atas US$ 325 miliar barang-barang China dalam waktu dekat.

Tarif bea masuk untuk barang-barang itu pada awalnya ditetapkan sebesar 10%. Trump pada awalnya mengancam akan menaikkan tarif pada awal tahun, tetapi menunda keputusan itu setelah China dan AS setuju untuk duduk bersama melakukan pembicaraan perdagangan.

Sumber mengatakan kepada CNBC bahwa China mungkin mundur dari pembicaraan perdagangan yang dijadwalkan untuk minggu ini. Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He telah merencanakan untuk membawa delegasi besar ke Washington pada hari Rabu untuk menyelesaikan kesepakatan perdagangan dan telah ada pembicaraan dalam beberapa hari terakhir bahwa kesepakatan akhir dapat terjadi.

William Ma, kepala investasi di Noah Holdings, mengatakan pada hari Senin bahwa yuan dapat mencapai level 7 terhadap dolar - PT SOLID GOLD

Sumber : Detik Finance 

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar