Rabu, 02 Januari 2019

PT Solid Gold | Tips Bermanfaat Saat Menggunakan WhatsApp di Komputer

Tips Bermanfaat Saat Menggunakan WhatsApp di Komputer - PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG Menggunakan WhatsApp di komputer tidak begitu sulit. Tapi sejumlah tips berikut ini akan bantu memaksimalkan penggunaan layanan pesan instan milik Facebook itu.

Hadirnya WhatsApp di desktop komputer memang memudahkan berkomunikasi sembari bekerja. Sebab kita dapat membaca dan berkirim pesan langsung di layar komputer tanpa harus menggenggam ponsel. 

Notifikasi

Bila kamu masuk dalam grup WhatsApp sangat aktif, ratusan notigikasi pesan masuk akan tampil di layar komputer. Bila tidak ingin terganggu, kita bisa menonaktifkannya.

Caranya cukup tekan ikon tiga titik di aplikasi WhatsApp untuk Desktop, lalu pilih Pengaturan. Tekan opsi Pemberitahuan, diikuti dengan menghilangkan centang pada Suara dan Desktop Alerts.


Emoji

Sering menggunakan emoji, tapi merasa malas bila harus mengklik mouse. Ada cara mudah menggunakan emoji langsung dari keyboard. 

Cukup ketikan awalan titik dua lalu kata yang menggambarkan emoji. Contoh :senyum, :marah, :kue, :apel dan :mobil. Bila ada beberapa emoji yang tampil, kita bisa memilih menggunakan tombol panah arah, lalu tekan Enter untuk memilihnya.

Kita bisa menggunakan emoticon seperti di SMS untuk menampilkan emoji. Misalnya :-), :-( dan :-).

Tab

WhatsApp di desktop bisa digunakan tanpa menggunakan mouse. Semua navigasi bisa dilakukan dengan mudah lewat keyboard.

Salah satu tombol yang amat berguna adalah Tab. Tekan pertama akan dihantar ke bagian pencarian. Tekan kedua menuju daftar obrolan, ketiga ke ikon emoji, keempat dihantar ke layar pengetikan pesan.


Format Teks

Sama halnya di ponsel, kita dapat menggunakan format teks pada WhatsApp di desktop, yakni:
*Hi* untuk Hi

_Hi_ untuk Hi

```Hi``` untuk Hi

~Hi~ untuk Hi


Shortcut

Kita pun dapat memanfaatkan shortcut keyboard untuk melakukan sejumlah fungsi agar tidak perlu menggunakan mouse. Berikut sejumlah shortcut untuk aplikasi WhatsApp di desktop

- Ctrl dan N untuk membuat chat baru

- Ctrl, Shift dan N membuat grup baru

- Ctrl, Shift, / berpindah antar chat

- Ctrl dan E menyimpan chat

- Ctrl, Shift dan M me-mute chat

- Ctrl, Shift dan U mengubah status 

- Ctrl dan Backspace/Del menghapus pesan

- Ctrl dan P membuka profil - PT SOLID GOLD 

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar