Jumat, 08 Februari 2019

Solid Berjangka | Spotify Makin Jauh Kalahkan Apple Music

Spotify Makin Jauh Kalahkan Apple Music - Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANGKetika Apple Music mengklaim bahwa kini mereka memiliki 50 juta pelanggan, Spotify melangkah lebih jauh.

Melansir laporan kuartal ke-empat 2018 dari Spotify yang dikutip Phone Arena, layanan streaming musik ini menambah 16 juta pelanggan premium baru hanya dalam 3 bulan saja.

Saat ini, pengguna aktif bulanan Spotify mencapai 207 juta pelanggan, naik 29 persen dari tahun lalu yang sebenarnya sudah memiliki angka luar biasa yakni 199 - 206 juta pengguna aktif bulanan.

Namun pengguna aktif bulanan bukanlah fokus Spotify (meski telah jadi yang terbaik). Fokus utama Spotify adalah pelanggan premium yang berdasar laporan kini menginjak 96 juta pelanggan. Anga ini naik 36 persen dari medio Oktober - Desember 2017.

Peningkatan ini salah satunya karena adanya diskon liburan secara global yang ditujukan pada calon pelanggan premium baru.

Di AS, peningkatan pengguna premium juga disebabkan karena ada beberapa bank dan penyedia kartu kredit yang membagikan gratis Google Home Mini pada nasabah atas kerja samanya dengan Google. Dalam bundel Google Home Mini sudah tersedia Spotify premium yang langsung aktif.

Spotify sendiri menyebut bahwa speaker cerdas adalah aspek penting pertumbuhan pengguna mereka. Spotify secara spesifik menyebut bahwa mereka sedang "mengeksplorasi dan memperbaiki penawaran layanan" di aspek speaker cerdas.

Kembali soal pemasukan, Spotify mencatat pemasukan sejumlah 107 juta USD. Angka yang luar biasa untuk sebuah layanan streaming.

Diharapkan juga, Spotify akan mengarungi angka 245 juta pengguna aktif bulanan dengan 117 hingga 127 jua pengguna premium di akhir tahun ini. Apakah Apple Music bisa mencapai angka ini? Kita lihat saja - SOLID BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar