Selasa, 05 Februari 2019

Solid Gold Berjangka | Jalan Lahat-Pagar Alam Longsor, Kapan Mulai Bisa Dilewati?

Jalan Lahat-Pagar Alam Longsor, Kapan Mulai Bisa Dilewati? - Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANGKementerian PUPR sedang mempersiapkan sejumlah peralatan yang dibutuhkan untuk memperbaiki jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Lahat-Pagar Alam. Ruas jalan itu longsor akibat hujan lebat.

Lantas, berapa lama jalan tersebut diperbaiki hingga bisa dilewati kembali?

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto belum bisa merinci berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses perbaikan. Yang pasti, dia menegaskan, akan sesegera mungkin menyambungkan kembali jalan yang terputus itu.

"Ya sesegera mungkin lah, sekarang kan sudah ditengok, mau kirim alat dan materialnya," kata dia 

Penanganan yang akan dilakukan saat ini ialah membuat jalan bisa fungsional agar bisa cepat dilewati.

"Kita mengupayakan sekarang untuk bisa tetap dilewati. Kita upaya sesegera mungkin untuk segera menyelesaikannya agar bisa dilewati," ujarnya.

"Yang penting teman-teman sudah ke sana, alat-alat sedang disiapkan. Nanti disambungkan dulu, diurug dulu, mulai settle," sambungnya.

Dia juga menjelaskan, jalan itu longsor akibat hujan deras. Hujan deras itu  tersebut membuat gorong-gorong jalan menjadi pecah hingga membuat air meresap ke bawah badan jalan.

"Gorong-gorongnya pecah, putus, terus airnya meresap di bawah badan jalan. Artinya terus longsor," jelasnya - SOLID GOLD BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar