Rabu, 31 Juli 2019

PT Solid Gold | Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini- PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD PALEMBANG - Rupiah diprediksi bergerak menguat tipis pascamelemah dalam perdagangan kemarin, Selasa

Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim  mengatakan prospek penanaman modal asing (PMA) yang tumbuh meyakinkan, menumbuhkan ekspektasi bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan semakin stabil.

Pada akhirnya, secara fundamental rupiah akan kembali jadi incaran bagi pelaku pasar, ujar Ibrahim seperti dikutip dari keterangan resminya.

Selain itu, Ibrahim mengatakan bahwa ketika (PMA) tumbuh, maka akan membuat suplai dolar AS di dalam negeri menjadi relatif tinggi sehingga membuat nilainya menjadi lebih murah terhadap rupiah.

Akibat kuatnya PMA tersebut, Ibrahim mengatakan rupiah sempat bergerak menguat cukup baik mencapai level Rp14.010 per dolar AS. Dia memprediksi rupiah bergerak menguat tipis di kisaran Rp13.996 per dolar AS hingga Rp14.035 per dolar AS pada perdagangan Rabu (31/7/2019).

Analis PT Monex Investindo Futures Ahmad Yudiawan mengatakanperhatian pasar saat ini masih lebih dominan terhadap keputusan The Fed. Oleh karena itu, dia memperkirakan rupiah masih akan bergerak melemah tetapi terbatas hingga pertemuan The Fed membuahkan hasil.

Pada perdagangan Rabu, rupiah diproyeksi bergerak di kisaran Rp13.950 per dolar AS hingga Rp14.070 per dolar AS.Rupiah kembali ditutup di zona merah pada perdagangan Selasa (30/7/2019) seiring dengan sikap pasar yang cenderung berhati-hati menanti pertemuan kebijakan oleh

The Fed. Namun, realisasi investasi yang dirilis positif berhasil membatasi pelemahan mata uang Garuda.Berdasarkan data Bloomberg, pada penutupan perdagangan Selasa (30/7/2019), rupiah berada di level Rp14.028 per dolar AS, melemah 0,057 persen atau 8 poin -  PT SOLID GOLD

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar