Kamis, 01 Agustus 2019

PT Solid Gold Berjangka | Gerak Rupiah Menanti Pengumuman Inflasi Hari Ini


Gerak Rupiah Menanti Pengumuman Inflasi Hari Ini - PT Solid Gold Berjangka 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Setelah kemarin menguat, kurs rupiah atas dolar hari ini masih bisa melanjutkan pendakiannya, sambil menunggu dikeluarkannya data inflasi Juli 2019 oleh Badan

Pusat Statistik atau BPS hari ini, Kamis Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS berhasil ditutup berbalik menguat pada perdagangan Rabu di tengah penantian pasar terhadap hasil pertemuan kebijakan moneter oleh The Fed. Berdasarkan data Bloomberg, kemarin rupiah ditutup di level Rp14.022 per dolar AS, menguat tipis 0,043 persen atau 6 poin.

Mengutip riset harian PT Asia Trade Point Futures, pergerakan rupiah cenderung stabil pada perdagangan kemarin sejalan dengan pelaku pasar yang wait and see, menanti hasil pertemuan The Fed dan perkembangan terbaru dari perundingan dagang AS dan China.

Dari sentimen dalam negeri, pelaku pasar juga tengah menanti data inflasi tahunan periode Juli pascapemangkasan suku bunga oleh BI, yang dijadwalkan dirilis hari ini. Jika laju inflasi relatif stabil, maka ruang gerak bagi BI untuk kembali memilih kebijakan moneter yang akomodatif akan kembali terbuka.

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan pada perdagangan Kamis rupiah masih akan bergerak mengaut tipis di kisaran level Rp13.994 per dolar As hingga Rp14.040 per dolar AS - PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar