Selasa, 22 Januari 2019

Solid Gold Berjangka | Skema Tarif Palapa Ring Barat dan Tengah Tidak Ada Perbedaan

Skema Tarif Palapa Ring Barat dan Tengah Tidak Ada Perbedaan - Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANGMenteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, skema tarif penggunaan Palapa Ring Barat dan Tengah tidak ada perbedaan. Bahkan, kata dia, pemerintah memberikan diskon.

"Skema tarif sama. Palapa Ring Barat dan Tengah. Bahkan ada diskon," ujar Rudiantara.

Lebih lanjut dijelaskan pria yang akrab disapa Chief RA ini, pemberian diskon justru sebagai langkah pemerintah untuk menekan harga jual konektivitas internet. Menurutnya, semakin biaya operasional murah, kemungkinan kesetaraan penerapan tarif internet bisa terwujud.

"Kami berikan banyak diskon agar biaya operasional operator bisa ditekan. Jika murah, harapannya masyarakat akan merasakan tarif yang sama antara Pulau Jawa dan di luar Jawa, daerah Barat serta Timur. Ini tujuan dari Palapa Ring agar internet ada di mana dan harga jual tidak berbeda," ungkapnya.

Palapa Ring merupakan proyek pembangunan jaringan serat optik, yang bertujuan menghadirkan akses internet di seluruh wilayah Indonesia. Proyek pembangunannya diprediksi rampung pada pertengahan tahun ini.

Saat ini, tinggal pembangunan Palapa Ring Timur baru. Sejauh ini progres perampungan Palapa Ring Timur telah mencapai 89,57 persen - SOLID GOLD BERJANGKA 

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar