Jumat, 15 Maret 2019

Solid Berjangka | Jarang Terjadi Facebook Gmail Ngadat

Jarang Terjadi Facebook Gmail Ngadat - Solid Berjangka 

SOLID BERJANGKA PALEMBANG Peristiwa langka baru saja menimpa jagat internet. Gmail tumbang cukup lama yang kemudian diikuti 'keluarga' Facebook. Berikut rangkumannya.

Gmail terpantau bermasalah pada hari Rabu (13/3) pagi WIB. Berdasarkan pantauan menggunakan situs Down Detector, layanan Gmail error berdampak pada pengguna di berbagai negara. 

Pada peta live outage, terlihat para pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Jepang dan sebagian di Malaysia dan Indonesia terdampak keluhan Gmail tumbang (ditandai dengan warna merah).

Jika melihat laporan di kolom komentar, lebih banyak lagi yang mengalami masalah, antara lain pengguna dari Vietnam, Singapura, Hong Kong dan Filipina. 

Yg pake gmail, bisa kirim email beserta attachment? 1 kantor eror, tulis seorang netizen asal Indonesia. Semua kerjaan berantakan, sebut yang lain.

Namun, sebagian pengguna ada juga yang masih bisa mengakses Gmail dan melaporkan layanan email mereka baik-baik saja. Dan tak hanya Gmail error, Google Drive dan Google Maps juga mengalami masalah yang sama meski mungkin skalanya lebih kecil.

User yang terdampak melaporkan bahwa mereka tidak bisa mengirim email atau download foto dan video. 

Beberapa menerima pesan error yang mengatakan bahwa pesan tidak bisa dikirim. Pengguna diminta mengecek jaringan dan mencoba lagi.

Google membenarkan pula bahwa selain Gmail tumbang, Google Drive mengalami masalah. Sedangkan sebagian user Google Maps lapor hanya melihat layar berwarna hitam saat mencoba menggunakan mode Street View.

Karena alasan tertentu, aku tidak bisa mengakses video di Google Drive. Ketika coba dimainkan jadi error. Juga tak bisa didownload," tulis seorang user di Twitter - SOLID BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar