Kamis, 18 April 2019

PT Solid Gold Berjangka | Apakah Mag Bisa Bikin Sampe Meninggal ?

Apakah Mag Bisa Bikin Sampe Meninggal ? - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANGMeski memiliki riwayat sakit maag, kebanyakan orang masih menyepelekannya dan tetap melakukan hal-hal yang memicu kambuhnya maag. Misalnya makan tidak teratur atau mengonsumsi makanan maupun minuman penyebab maag. 

Bahkan saat kambuh, banyak yang membiarkan rasa nyeri tanpa penanganan. Padahal jika dibiarkan, maag bisa semakin parah hingga menyebabkan kematian. 

Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi mengatakan maag yang tidak diobati bisa mengakibatkan penyakit lain yang lebih fatal.

"Pasien yang meninggal dengan diagnosisnya sakit maag sebenarnya sangat jarang terjadi. Kematian bisa terjadi akibat penyakit selanjutnya yang terjadi jika sakit maagnya tidak diobati," ujar dr. Helmin 

Maag yang disepelekan memang bisa menyebabkan iritasi asam lambung tinggi dalam jangka lama hingga menyebabkan luka pada lambung dan infeksi. Bahkan bisa juga menyebabkan kanker lambung yang berakibat fatal.

"Ini karena tidak mengatasi faktor risiko sehingga tidak ada upaya mengatasinya dengan tepat. Tidak menyadari kalau sudah menderita sakit maag sehingga tidak ada upaya pengobatan dan pencegahan. Lalu karena menganggap sepele terhadap sakit maag dan tidak patuh terhadap pengobatan yang diberikan," tegas dr. Helmin.

Agar maag tidak mengganggu aktivitas dan semakin parah, dr. Helmin menyarankan untuk mengenali faktor risikonya. Selain itu, atasi sakit maag dengan obat yang berfungsi untuk menetralisir produksi asam yang berlebihan, yakni obat golongan antasida.

"Maag harus ditangani karena bisa mengganggu aktivitas dan produktivitas, juga untuk mencegah keparahan. Perlu mengonsumsi obat maag supaya gejalanya segera teratasi dan kondisinya tidak semakin berat," sambung dr. Helmin.

Salah satu obat maag yang bisa mengatasi gejala maag dengan cepat adalah Promag. Obat pereda sakit maag ini bekerja lebih cepat dan melindungi lambung lebih lama karena mengandung hydrotalcite. Tentunya, Promag juga mengandung bahan aktif antasida untuk menetralkan asam lambung sehingga rasa sakit maag bisa reda dengan cepat - PT SOLID GOLD BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar