Kamis, 20 Juni 2019

PT Solid Gold Berjangka | Dolar Kanada Gagal Melawan USD, Kenaikan USDCAD Terbatas Menunggu FOMC


Dolar Kanada Gagal Melawan USD, Kenaikan USDCAD Terbatas Menunggu FOMC  - PT Solid Gold Berjangka 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG -Perdagangan pada pasangan mata uang Dolar AS terhadap Dolar Kanada terlihat terus berusaha mendaki memanfaatkan momentum kenaikan dalam perdagangan harian di hari Selasa (18/6).

Walaupun begitu, pasangan USDCAD ini masih tetap pada kawasan konsolidasi dengan rentang gerakan yang sempit dalam dua hari terakhir di atas level harga 1,3400.

Perdagangan beberapa waktu terakhir memang terpantau Dolar Kanada gagal memulihkan diri dan terus didominasi oleh USD. Dari pergerakan yang cukup kuat, mungkin pasangan ini akan terus menjebol sisi atas setelah melakukan pembalikan cukup kuat dari posisi paling rendah dalam skala bulanan di saat minyak mentah mengalami pelemahan.

Sebenarnya secara geopolitik minyak mentah masih memiliki peluang untuk menguat dengan solid. Tapi adanya kekhawatiran dengan munculnya tanda-tanda terjadinya pelemahan pada pertumbuhan ekonomi global membebani perdagangan minyak mentah yang berdampak negatif ke Loonie.

Tapi mungkin kenaikan-kenaikan pada USDCAD tidak akan berlangsung lama karena para pelaku pasar dan investor sudah memiliki keyakinan bahwa Fed akan memotong suku bunga pada akhir tahun 2019 ini.

Keraguan bullish USD terlihat juga pada gerakan imbal hasil obligasi Treasury AS yang mengalami penurunan dan memancing suasana risk-off pasar. Hal ini akan memicu keputusan USD untuk bersikap defensif dan akan membatasi kenaikan lebih lanjut pada USDCAD.

Secara luas fokus pasar pada pasangan ini dan pasangan lain terhadap USD akan fokus ke kabar pembaruan mengenai kebijakan moneter dari FOMC pada hari Rabu mendatang.

Bank sentral AS sendiri diterima pasar akan tetap mempertahankan suku bunga saat ini dan gambaran suku bunga ke depan akan menjadi pengaruh utama. Dari data, AS akan merilis data lapis kedua sedangkan dari Dolar Kanada akan rilis data mengenai penjualan sektor manufaktur skala bulanan pada hari ini - PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar