Rabu, 16 Oktober 2019

PT Solid Gold | Kesepakatan Dagang AS-China Meragukan Harga Minyak Merosot

Kesepakatan Dagang AS-China Meragukan Harga Minyak Merosot - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD PALEMBANG - Harga minyak mentah berakhir turun pada perdagangan Senin, di tengah kekhawatiran bahwa perundingan perdagangan yang dilakukan pemerintah

Amerika Serikat (AS) dan China baru-baru ini tidak akan menghasilkan kesepakatan.

Berdasarkan data Bloomberg, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak November 2019 ditutup melorot US$1,11 di level US$53,59 per barel di New York Mercantile Exchange, setelah mampu membukukan kenaikan sebesar 3,6 persen pekan lalu.

Adapun minyak Brent untuk kontrak Desember 2019 merosot US$1,16 dan berakhir di level US$59,35 per barel di ICE Futures Europe Exchange. Minyak acuan global ini diperdagangkan premium sebesar US$5,70 terhadap WTI untuk bulan yang sama.

Meski dua negara berekonomi terbesar di dunia tersebut membuat beberapa konsesi untuk mencapai kesepakatan perdagangan parsial pada Jumat (11/10/2019), China mengatakan ingin mengadakan pembicaraan lebih lanjut bulan ini untuk menuntaskan perincian perjanjian "fase satu" yang digembar-gemborkan oleh Presiden AS Donald Trump.

Terlepas dari ancaman terhadap pasokan minyak dalam beberapa bulan terakhir, termasuk serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi, investor fokus pada ketidakpastian seputar pembicaraan perdagangan dan prospek permintaan global yang lemah.

Sejauh ini belum ada kesepakatan yang dibuat di atas kertas oleh kedua belah pihak dan sebagian besar tarif impor terhadap barang-barang China tetap berlaku.

China juga ingin Trump membatalkan kenaikan tarif yang direncanakan pada Desember di samping kenaikan yang dijadwalkan untuk pekan ini, sesuatu yanbelum disetujui oleh pemerintah, menurut sumber terkait. -  PT SOLID GOLD

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar