Jumat, 04 Oktober 2019

Solid Berjangka | Hari Ini Rupiah Berpotensi Menguat Terbatas


Hari Ini Rupiah Berpotensi Menguat Terbatas  - Solid Berjangka 

SOLID BERJANGKA PALEMBANG -Rupiah dan mayoritas mata uang di Asia berhasil menguat pada perdagangan Kamis seiring dengan meredanya penguatan dolar AS akibat kekecewaan pasar terhadap data ekonomi terbaru AS.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah berhasil melanjutkan penguatan dengan ditutup naik 0,176% atau 25 poin menjadi Rp14.172 per dolar AS. Sementara itu, indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback di hadapan sekeranjang mata uang mayor bergerak cenderung stabil di level 99,111 penguatan rupiah pada perdagangan kali ini didorong oleh pelemahan dolar AS setelah data ketenagakerjaan swasta lebih buruk daripada ekspektasi pasar.

ADP Research Institute menunjukkan gaji swasta AS jatuh jauh dari perkiraan pada September dan kenaikan bulan sebelumnya direvisi lebih rendah, menunjukkan bahwa resesi manufaktur, prospek ekonomi global yang rapuh, dan perang perdagangan berdampak pada perekrutan.

Indonesia yang merupakan negara net importir minyak maka dengan anjloknya harga dapat membuka peluang untuk memulihkan transaksi berjalan.Dari dalam negeri, data inflasi periode September yang menunjukkan kinerja baik, yaitu deflasi sebesar 0,27% menjadi penopang penguatan rupiah. Apalagi, Bank

Indonesia yang mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan intervensi ketika arus keluar modal cukup besar sehingga mengganggu stabilitias nilai tukar. Oleh karena itu, dia memperkirakan pada  perdagangan Jumat, rupiah berpotensi untuk dibuka menguat yang ditopang euforia optimisme pertemuan dagang AS dan China pada 11-12 Oktober, walaupun pergerakannya cenderung terbatas. - SOLID BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar