Kamis, 03 Oktober 2019

PT Solid Gold Berjangka | Stok AS Menggelembung, Harga Minyak Turun Tajam

Stok AS Menggelembung, Harga Minyak Turun Tajam - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Harga minyak mentah turun tajam pada akhir perdagangan Rabu (2/10/2019), akibat tertekan membengkaknya persediaan minyak di Amerika Serikat (AS) dan suramnya gambaran ekonomi.

Berdasarkan data Bloomberg, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI)  untuk kontrak November 2019 ditutup merosot 98 sen atau 1,8 persen di level US$52,64 per barel di New York Mercantile Exchange

Adapun minyak Brent untuk kontrak Desember 2019 melemah US$1,20 dan berakhir dilevel US$57,69 per barel di ICE Futures Europe Exchange. Minyak acuan global ini diperdagangkan premium sebesar US$5,18 terhadap WTI untuk bulan yang sama.

Menurut data Energy Information Administration (EIA), stok minyak mentah AS bertambah sebesar 3,1 juta barel pekan lalu. Kenaikan ini melebihi perkiraan median dari para analis dan merupakan kenaikan terbesar sejak Mei

Di sisi lain, persediaan bensin domestik turun 228.000 barel meskipun diperkirakan akan mengalami peningkatan 600.000 barel.

Selain karena membengkaknya stok, penurunan harga minyak diperburuk oleh  pelemahan pada pasar ekuitas AS sehingga memicu kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi Negeri Paman Sam.

Minyak WTI telah jatuh sekitar 16 persen dari level puncak yang dicapai pada perdagangan hari pertama setelah serangan udara menghanguskan instalasi minyak utama Arab Saudi pada 14 September.

Faktor upaya pemulihan produksi minyak yang cepat oleh Saudi bersama dengan tanda-tanda lesunya permintaan energi global pun melemahkan harga. -  PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar