Jumat, 15 November 2019

Solid Berjangka | Komentar Positif dari The Fed dan OPEC, Menyulut Harga Minyak


Komentar Positif dari The Fed dan OPEC, Menyulut Harga Minyak  - Solid Berjangka 

SOLID BERJANGKA PALEMBANG - Harga minyak mentah dunia naik tipis pada Kamis, menyusul komentar ekonomi positif dari Gubernur The Fed Jerome Powell dan Organisasi Negara-negara

Pengekspor Minyak Bumi (OPEC).Mengacu data Bloomberg, harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate kontrak pengiriman Desember 2019 menguat tipis 0,96 persen atau 0,55 poin menjadi US$57,57 per barel, pukul 17:33 WIB, sedangkan harga minyak mentah Brent memanas 1,07 persen atau 0,67 poin ke posisi US$63,04 per barel.

Jim Ritterbusch, Presiden Ritterbusch and Associates mengatakan, komentar dari orang nomor satu di Bank Sentral AS tersebut telah menjadi penggerak harga minyak mentah untuk menguat. Kebangkitan harga minyak tampaknya dipicu oleh pernyataan Powell yang menekankan pertumbuhan dan pemeliharaan suku bunga,katanya dikutip dari Reuters, Kamis.

Powell mengatakan bahwa ekonomi AS akan menyaksikan ekspansi berlanjut, dengan dampak penuh dari penurunan suku bunga baru-baru ini yang masih terasa. “Prospek dasar masih menguntungkan," katanya.

Sentimen positif lainnya, OPEC menyatakan, tidak terlihat tanda-tanda resesi global dan saingan mereka, produksi minyak serpih Amerika Serikat dapat tumbuh jauh lebih sedikit dari yang diharapkan pada 2020.

Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo mengatakan, fundamental ekonomi global masih kuat. Dia tetap yakin AS dan China akan mencapai kesepakatan perdagangan. “Itu [kesepakatan dagang] bakal menghilangkan awan gelap yang telah melanda ekonomi global,” kata Barkindo.- SOLID BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar