Kamis, 14 November 2019

PT Solid Gold Berjangka | IHSG Diproyeksi Cerah, Ini Saham yang Layak Dicermati

IHSG Diproyeksi Cerah, Ini Saham yang Layak Dicermati - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis diproyeksi cerah meskipun cenderung terbatas.

Dikutip dari hasil risetnya, Rabu, analis Artha SekuritasIndonesia, Dennies Christoper Jordan mengatakan berdasarkan analisis teknikal,pergerakan IHSG bakal menguat dalam jangka pendek.

Hal itu tecermin pada indikator Stochastic yang mulai menyempit sehinggamembentuk golden cross di sekitar area jenuh jual atau oversold.

Secara teknikal, pergerakan IHSG di zona tersebut sebagai peluang penguatandalam jangka pendek. Menurutnya, faktor ketidakpastian global masih menjadi awanmendung yang membatasi penguatan IHSG pada perdagangan Kamis

Dengan demikian, pergerakan IHSG bakal berada di titik support yakni 6.101hingga 6.122 dan titik resistan di kisaran 6.174 hingga 6.205.Adapun, pada perdagangan hari ini, IHSG ditutup melemah sebesar 0,62% yakni kelevel 6.142 akibat lesunya kinerja sektor pertambangan yakni sebesar 1,86% dansektor agrikultur yang turun 0,84%.

Menurutnya, menurunnya IHSG pada perdagangan sebelumnya sebagai imbas memanasnyatensi hubungan China-Amerika Serikat terkait perang dagang dan konflik di HonKong yang belum usai.

Atas proyeksi tersebut, Dennies merekomendasikan agar investor mencermati sahambeberapa emiten seperti HMSP, BBNI, ASII, ICBP, INDY dan UNVR pada perdaganganbesok.

Pergerakan diperkirakan masih akan terbatas di tengah tingginya ketidakpastianglobal, katanya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, WilliaSurya Wijaya. Dia menuturkan pergerakan IHSG masih dalam rentang konsolidasiyang wajar.

Adapun, titik support masih terjaga dengan baik dan didukung oleh capital inflowsecara tahun berjalan. Hal tersebut, katanya, sebagai tanda minat investorterhadap pasar modal masih cukup tinggi sehingga diperkirakan mampu mendorongpenguatan.

Dia memproyeksikan pergerakan IHSG bakal berada di rentang 6.123 hingga 6.336.Atas proyeksi tersebut, dia menyarankan agar investor mencermati saham beberapaemiten, seperti JSMR, AKRA, PWON, ASRI dan HMSP. Kemudian, saham emiten lainnyayakni WIKA, TLKM dan BBCA untuk dicermati pada perdagangan Kamis.-  PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar