Kamis, 05 Desember 2019

PT Solid Gold Berjangka | Minyak Melonjak Jelang Pertemuan OPEC

Minyak Melonjak Jelang Pertemuan OPEC - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Harga ninyak melonjak paling tinggi dalam lebih dari dua bulan terakhir pada Rabu, di tengah meningkatnya optimisme kesepakatan perdagangan AS-China

Selain itu, minyak mentah mendapat dorongan menjelang pertemuan OPEC dan sekutunya untuk membahas perluasan atau kemungkinan penambahan batas produksi.

Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari menguat 2,33 poin ke level US$58,43 per barel di New York Mercantile Exchange.Sementara itu, minyak Brent untuk kontrak Februari ditutup menguat 2,18 poin ke level US$63 di ICE Futures Europe Exchange yang berbasis di London. Minyak mentah acuan global diperdagangkan dengan premi US$4,66 terhadap WTI untuk bulan yang sama.

Dilansir Bloomberg, AS dan China bergerak lebih dekat untuk menyepakati jumlah tarif yang akan dicabut dalam kesepakatan perdagangan fase pertama. Hal in i menghidupkan kembali harapan untuk mengakhiri sengketa perdagangan yang telah berlangsung selama lebih dari setahun.

Dari sini, pasar akan melihat ke pertemuan yang banyak ditunggu-tunggu pekan ini di antara OPEC dan sekutunya mengenai kebijakan pasokannya.


Sebelumnya, dalam diskusi pra-pertemuan OPEC+, Irak mundur dari proposal awal untuk memperdalam pengurangan produksi yang sudah ada untuk mengelola permintaan yang melambat. Berita tersebut menyebabkan minyak mentah melemah singkat, sebelum akhirnya kembali ke zona hijau.

Data inventaris AS mingguan menambah sentimen positif. Energy InformationAdministration (EIA) melaporkan menurunan cadanganminyak mentah AS sebesar 4,86 juta barel, lebih dari perkiraan pasar. Selain itu, peningkatan tajam dalam

permintaan minyak mentah dari penyulingan mengimbangi pertumbuhan bensin dan persediaan minyak suling -  PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar