Jumat, 03 Mei 2019

Solid Berjangka | Pemerintah dan pengusaha UJI B30

Pemerintah dan pengusaha UJI B30 - Solid Berjangka 

SOLID BERJANGKA PALEMBANGPemerintah bersama dengan pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) mulai melakukan uji coba pelaksanaan biodiesel 30% atau B30.

Menurut Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan saat ini pihaknya bersama Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tengah melakukan pembongkaran mesin mobil. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi sebelum dan setelah pelaksanaan B30.

"Ini sumbangan mobil ini partisipasi Gaikindo, mesin dibongkar dan di-overall mulai tangki, bahan bakar, pipa, mesin dibuka, foto untuk before-after. Ini jadikan nol walaupun bekas," kata dia dalam temu media di Kantor Aprobi, Kuningan, Jakarta

dapun, uji coba akan dilakukan segera pada lintasan sepanjang 40 ribu kilometer (km) dengan rute mulai dari Lembang, Bandung hingga Guci, Tegal.

"Uji coba jalan 40 ribu km meliputi dataran rendah, tinggi, lalu lintas padat, hingga jalan tol. Itu di Lembang sampai Guci ya bolak-balik sampai 40 ribu," ungkapnya - SOLID BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar