Kamis, 29 Agustus 2019

PT Solid Gold Berjangka | Saham Energi & Keuangan Sukses Angkat Wall Street

Saham Energi & Keuangan Sukses Angkat Wall Street - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Pergerakan tiga indeks saham utama di bursa Wall Street Amerika Serikat (AS) berhasil ditutup di posisi lebih tinggi pada perdagangan Rabu, didorong penguatan saham energi dan keuangan.

Berdasarkan data Reuters, indeks S&P 500 berakhir menguat 0,65 persen atau 18,78 poin di level 2.887,94, indeks Nasdaq Composite naik 0,38 persen atau 29,94 poin di level 7.856,88, dan indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menanjak 1 persen atau 258,2 poin di posisi 26.036,1.

Sektor keuangan berhasil menguat 0,91 persen setelah sempat tertekan akibat mendalamnya inversi kurva imbal hasil Treasury AS yang seringkali menjaditanda-tanda yang mendahului resesi.

Kenaikan indeks acuan S&P 500 juga didukung oleh lonjakan sebesar 1,4 persen dalam saham energi setelah data industri menunjukkan penurunan stok minyak mentah AS, sehingga mengangkat harga minyak.

Keresahan investor mereda karena kurangnya perkembangan baru soal konflik perdagangan AS-China, meskipun kantor Perwakilan Dagang AS pada Rabu (28/8) menegaskan kembali rencana Presiden Donald Trump untuk mengenakan tarif tambahan 5 persen pada daftar impor China senilai US$300 miliar mulai 1 September dan 15 Desember.

Pekan depan, investor akan mencermati laporan pekerjaan bulanan dan data manufaktur yang dapat memberi petunjuk tentang kemungkinan penurunan suku bunga oleh Federal Reserve pada pertemuan bank sentral AS ini selanjutnya pada pertengahan September.

Turut menopang kenaikan harga saham, imbal hasil Treasury AS 30 tahun turun di
bawah imbal hasil dividen S&P 500, sehingga menjadikan ekuitas sebagai
alternatif pendapatan yang lebih menarik. -  PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar