Rabu, 23 Oktober 2019

PT Solid Gold | Sri Mulyani Lanjut Jadi Menteri Keuangan

Sri Mulyani Lanjut Jadi Menteri Keuangan - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD PALEMBANG - Lanjutnya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan pada kabinet pemerintahan

Presiden Joko Widodo periode kedua berhasil membawa rupiah ditutup menguat cukup signifikan, dan menjadi penguatan terbaik kedua di antara mata uang Asia lainnya.

Analis PT Asia Trade Point Futures Deddy Yusuf Siregar mengatakan bahwa pergerakan rupiah pada perdagangan kali ini masih dipengaruhi oleh penantian pasar terhadap susunan kabinet menteri Presiden Joko Widodo untuk periode kedua.

Dia mengatakan bahwa pasar masih melihat sosok Sri Mulyani cukup penting di tengah ketidakpastian ekonomi global, seperti ancaman resesi Eropa dan perang dagang antara AS dan Uni Eropa. Kepastian Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan dipercaya dapat membawa masuk investor asing ke pasar Indonesia.

Selain itu, Deddy mengatakan rupiah berpotensi untuk menembus ke bawah level

Rp14.000 per dolar AS dan menguji level support Rp13.960 per dolar AS, level yang terakhir kali disentuh rupiah sejak awal September.

Adapun, pada penutupan perdagangan Selasa rupiah berada di level Rp14.041 per dolar AS, menguat 0,285% atau 40 poin. Rupiah berhasil mempertahankan posisinya menjadi mata uang dengan kinerja terbaik ketiga di Asia sepanjang tahun berjalan 2019 ini.

Secara year to date, rupiah telah bergerak terapresiasi 2,48%, berada di bawah peringkat peso dan baht yang masing-masing menguat 2,62% dan 6,67% terhadap dolar AS -  PT SOLID GOLD

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar