Kamis, 24 Oktober 2019

PT Solid Gold Berjangka | Pasar Apresiasi Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Rupiah Lanjut Menguat

Pasar Apresiasi Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Rupiah Lanjut Menguat - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Kepastian susunan Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden

Ma'ruf Amin membantu rupiah untuk menguat pada perdagangan RabuRupiah melanjutkan apresiasinya terhadap dolar AS yang telah terjadi dalam 3 hari berturut-turut.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah ditutup di level Rp14.032 per dolar AS, menguat 0,64% atau 9 poin, menjadi penguatan terbaik kedua di Asia. Sepanjang pekan terakhir, rupiah telah bergerak menguat 0,35%.

Adapun, sepanjang tahun berjalan, rupiah juga berhasil mempertahankan posisinya menjadi mata uang dengan kinerja penguatan terbaik ketiga di Asia dengan menguat 2,55%.

Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan bahwa sentimen susunan kabinet Presiden Joko Widodo untuk periode kedua masih menopang penguatan rupiah. Resposn pasar terhadap susunan menteri tersebut cukup positif dan menimbulkan optimisme terhadap 5 tahun ke depan.

Optimisme [untuk pertumbuhan ekonomi 5 tahun ke depan] muncul, tetapi masih harus didukung dengan data. Rupiah tidak akan menguat terus-menerus dan masih akan bergantung kepada data ekonomi Indonesia setelah kabinet ini bekerja,” ujar

Ariston kepada Bisnis, Rabu .Dia menuturkan bahwa para menteri terpilih harus bekerja lebih keraseiring dengan sentimen eksternal, seperti ancaman resesi di Eropa dan AS serta perlambatan ekonomi global, dapat menggerus pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun depan.

Adapun, pada perdagangan Kamis (24/10/2019) pasar akan fokus terhadap hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang diprediksi kembali memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin -  PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar