Selasa, 26 November 2019

Solid Gold Berjangka | Optimisme Prospek Dagang Dongkrak Harga Minyak Mentah

Optimisme Prospek Dagang Dongkrak Harga Minyak Mentah - Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Optimisme soal prospek kesepakatan antara pemerintah Amerika Serikat (AS) dan China berhasil mendorong harga minyak mentah bangkit dari pelemahannya dan berakhir di zona hijau pada perdagangan Senin.

Berdasarkan data Bloomberg, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak Januari 2020 berakhir naik 24 sen di level US$58,01 per barel di New York Mercantile Exchange.

Adapun harga minyak Brent untuk kontrak Januari 2020 ditutup naik 26 sen di level US$63,65 per barel di ICE Futures Europe Exchange. Minyak acuan global ini diperdagangkan premium sebesar US$5,64 terhadap WTI.

Dalam upaya untuk mengatasi isu utama dalam konflik perdagangannya yang berkepanjangan dengan AS, China berjanji untuk memperketat aturan tentang hak kekayaan intelektual (HKI).Harga minyak mentah telah pulih sejak awal Oktober karena tanda-tanda progres menuju kesepakatan perdagangan antara kedua negara tersebut. Namun, luapan pasokan dari ladang minyak shale Amerika dan sumber lainnya telah membatasi pergerakan minyak.
- SOLID GOLD BERJANGKA

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar