Rabu, 27 November 2019

PT Solid Gold | Manufaktur AS Terkontraksi Dorong Rupiah Terapresiasi

Manufaktur AS Terkontraksi Dorong Rupiah Terapresiasi - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD PALEMBANG - Rupiah ditutup berbalik menguat pada perdagangan Selasa  terbantu oleh melemahnya dolar AS akibat data ekonomi AS terbaru yang dirilis lebih rendah daripada ekspektasi pasar.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah ditutup di level Rp14.115 per dolar AS, bergerak menguat tipis 0,071% atau 10 poin melawan greenback. Sementara itu, indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback di hadapan sekeranjang mata uang utama bergerak melemah 0,07% menjadi 97,789.bahwa penguatan rupiah pada perdagangan kali ini terbantu oleh melemahnya dolar AS, setelahrupiah sempat terdepresiasi pada awal perdagangan akibat peristiwa ledakan di Monas Selasa pagi.

Sebagai informasi, data ISM Manufaktur AS kembali terkontraksi pada November di level 48,1 dan menjadi data yang dirilis di bawah level 50 selama empat bulan berturut-turut. Adapun, pembacaandata di bawah 50 menunjukkan adanya kontraksi terhadap aktivitas manufaktur.

Dia memprediksi pada perdagangan Rabu rupiah berpotensi melanjutkan penguatannya seiring dengan sepinya perilisan data ekonomi dalam negeri dan rilis data indeks jasa China yang diprediksi lebih baik daripada capaian sebelumnya -  PT SOLID GOLD

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar