Kamis, 19 Desember 2019

PT Solid Gold Berjangka | Trump Dimakzulkan DPR, Dolar AS Turun Tipis

Trump Dimakzulkan DPR, Dolar AS Turun Tipis - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Indeks dolar Amerika Serikat (AS) cenderung merespons datar hasil voting Dewan Perwakilan Rakyat AS untuk pemakzulan Presiden Donald Trump.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan dolar AS terhadap sejumlah mata uang dunia, turun tipis 0,044 poin atau 0,05 persen ke level 97,356 pada perdagangan Kamis pukul 09.22 WIB dari level penutupan perdagangan sebelumnya.

Pada Rabu, pergerakan indeks ditutup menguat 0,18 persen atau 0,178 poin di level 97,400, kenaikan hari kedua berturut-turut.

Seperti dilansir dari Reuters, dua pasal pemakzulan yang diajukan partai Demokrat yangmengendalikan DPR AS memenangkan sebagian besar suara dan akan diajukan ke Senat bulan depan untuk memutuskan apakah akan mencopot Trump dari jabatannya.

Pasal penyalahgunaan kekuasaan memperoleh suara 230 banding 197, sedangkan pasal penghalang penyelidikan Kongres diloloskan setelah mendapat mayoritas 229 banding 198 suara.

Pasal pertama menuduh Trump menyalahgunakan kekuasaannya dengan menekan Ukraina untuk menyelidiki Joe Biden, pesaing utama Trump dalam pemilihan presiden 2020, serta menyebarkan tuduhan bahwa Demokrat bersekongkol dengan Ukraina untuk ikut campur dalam pemilu 2016.

Sementara itu, pasal kedua menuduh Donald Trump menghalangi Kongres dengan mengarahkan pejabat dan lembaga administrasi agar tidak mematuhi panggilan DPR untuk memberikan kesaksian terkait pemakzulan.

Namun, sejumlah analis berpendapat kedua pasal tersebut sangat kecil kemungkinan akan memperoleh dukungan di Senat AS yang dikuasai oleh kubu Republik -  PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar