Rabu, 15 Mei 2019

PT Solid Gold | Rupiah Kembali Sentuh 14 Ribuan

Rupiah Kembali Sentuh 14 Ribuan - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD PALEMBANG - Nilai tukar Rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta melemah seiring kekhawatiran bank sentral Amerika Serikat The Federal Reserve (The Fed) terhadap perang dagang antara AS dan China. Rupiah dibuka di level Rp 14.445 atau melemah tipis dibanding penutupan kemarin di Rp 14.434 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah langsung melemah ke level Rp 14.453 usai pembukaan. Namun kemudian menguat tipis ke level Rp 14.438, lalu melemah kembali dan saat ini Rupiah berada di Rp 14.445 per USD.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih mengatakan, The Fed mulai mengkhawatirkan perang dagang yang bisa mengurangi potensi ekspansi ekonomi AS saat ini dan akan menggunakan instrumen counter cycle termasuk suku bunga yang lebih rendah.

Saat ini, The Fed masih akan mempertahankan suku bunganya pada kisaran antara 2,25-2,5 persen terutama dengan memperhatikan kondisi ketenagakerjaan dan inflasi.

Pada April 2019 pertumbuhan harga impor di AS tumbuh 0,2 persen (bulan ke bulan/mom), melambat dibandingkan Maret 2019 yang tumbuh 0,6 persen (mom), dan di bawah ekspektasi konsensus 0,7 persen (mom). Kenaikan ini terutama karena naiknya harga energi dan makanan.PT SOLID GOLD

Sumber : Detik Finance 

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar